Saturday, October 30, 2010

Jangan Ganggu!! Lagi SIBUK!!

sibuk...

buru-buru dateng pagi

minjem PR punya temen

disalin


sibuk...

buat lintingan kecil

buat persiapan ujian


sibuk...

bisik bisik

lirik lirik

senggol senggol temen di sebelah

nendang nendang temen di depan


sibuk...

nonton dvd

maen game

persetan dengan ujian besok


sibuk...

sibuk gonta ganti hp  

sibuk gonta ganti mobil  

sibuk gonta ganti pacar  

sibuk morotin duit bokap nyokap


sibuk...

sibuk ini sibuk itu

menjalani hari hari dgn keterpaksaan

semuanya serba malas

hidup tak tentu arah


Tulisan di atas, mungkin gambaran seorang anak yang gak menghargai sekolah

yang menganggap sekolah itu gak penting

yang bersikap masa bodo banget ama sekolah

yang hanya mengerjakan semuanya dengan setengah hati


Taukah kau?

jauh dr gambaran di atas,

ada anak-anak lain

yang sedang berjuang dalam hidupnya?

Taukah kau?

mereka bahkan harus bekerja keras untuk meniti masa depan?


Aku mengenal seorang anak...

anak laki laki berumur 12 tahun-an

yang tertatih tatih menjalani hidupnya...

dengan hidup apa adanya...

menggapai masa depan..

mengejar impian


Walau kenyataan menuntutnya tuk slalu mengeluh

Dia tetap menapaki hidupnya dengan penuh rasa syukur

Imannya sangat kuat

Hanya berharap padaNya

Bersandar padaNya

dan percaya padaNya


Dialah sang generasi muda bangsa Indonesia

generasi yang memuliakan namaMu

Dia yang berkata:


"Sekarang aku jadi pembantu di rumah orang... Mau kumpulin duit.. Jadi aku bisa sekolah lagi... Aku mau sekolah lagi... "


Aku mau sekolah lagi...


Aku mau sekolah lagi...


Aku mau sekolah lagi...


Aku mau sekolah lagi...


Aku mau sekolah lagi...


~~~~~Ya Tuhan, Kau mendengar teriakannya~~~~~


"Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai..."


~~~~~Ya Tuhan, Kau mendengar teriakannya~~~~~


*inspired by true story*

No comments:

Post a Comment