Monday, May 2, 2011

Colorful Life


Aku punya anak les cewek 3.5 tahun playgroup.. agak kaget nih pas liat dia dateng ke tenpat les, di ikat rambutnya tuh ada meteran,,,,

aku lgsg berpikir,,,

"oh... ikat rambut model baru nihh" wkwkwk

eh,, selidik punya selidik ternyata beneran meteran yg buat ukur ukur itu... haha...

"Nonik rambute panjang" katanya dengan mentel...

yah,, se jam itu dia jadi sibuk ngurusin hair extension nya (meteran)

"Waduh cantik banget ya, Nik pasti udah kramas nih... wangii"

"mmmm... udah" smbil megang meteran extension,

"tp yang ini belum.... " katanya sambil memegang rambutnya yg asli.. ;p

hehehe




Suatu ketika,, nonik nonik dateng bawa botol minum baru,

"beli da mana nik??"

"acewer...."

"ha??"

"acewerrr!!" sambil stgh teriak

"Owalah,,, Ace Hardware" haha.. hebat ya aku bisa nebak perkataan si nonik kecil ini wkwkwk



Suatu ketika anak les ku yg cowok, usia 4 tahun,,

dia ini emang suka banget nonton film horror..

suatu ketika dia lagi pipis di kamar mandi...

E eh pas dia keluar dianya bilang,

"Miss takut ada hantu...."

"Apa sayang,, g usah takut"

"ada item item Miss..."

"di mana??"

"di atas dudukan itu miss"

"Ha??"

"di atas dudukan??"

"Iyaaa.... hantune kan lagi pipisss...." katanya sambil senyum2..

hmmm ngarang nih anak... wkwk.. .


Buat ortu yg punya anak,,

mendingan anaknya dijauhin dari film2 hantu deh yaaa...

ga ada gunanya juga nonton film begituan...



Aku punya anak les umur 4 tahunan...

Dia orangnya poloss banget,,

suatu ketika dia ketemu anak les ku yg laen, yg lagi pakai seragam sekolah....

eh,, dia nanya aku,

"Miss,, tu tu apa tu,, koq ada sayape???" katanya sambil menunjuk2 temannya..

"Hah??? Sayap"

wkwkw.. ternyata anak les ku yg laen tu model seragame sailor gitu deh,,,

jadi itu yang dimaksud sayap bagi seorang anak kecil wkwkwk lucu niann


Di ruang belajar,, biar ga monoton,, ada lukisan lukisan indah yg di cat di tembok,,,

salah satunya ada gambar pohon besar di tengah2....

kebetulan pohon besar itu pas di bagian tembok yang menonjol


Suatu ketika ada anak baru,,, pas pertama kali les

pas dia bosan ngajar nih,,, eeeh.. dianya malah lompat2 di pojokan,,

"Nonik mau manjat pohon" sambil tangannya keatas dan melompat2....

"Nikkk... itu cuman gambar!"

hehehehe


Suatu siang,, aku ngajak 2 anak les ku yg masih pada playgroup utk maen flashcard...

Pas lage main flashcard (kartu yg ada gambarnya), ada gambar salib dan aku memberi tahu mereka kalo salib itu cross....

"Cross itu apa miss??"

"Cross itu salib"

"Salib?"

"Iya Tuhan Yesus mati di kayu salib,, buat selamatin noniik"

"Miss,,, tapi koq da salib e gak ada Tuhan Yesus nya?? ni cuman salib aja?" tambahnya

"Iya, nik.. kan abis itu Tuhan Yesus bangkit... gak jadi meninggal..." jawabku


Pas aku lagi ngobrol sama ni anak nich,,,

tiba2 anak cewek ku satunya

(yang juga masih playgroup)

langsung menimpali dengan suara keras,

"Iya,, Tuhan Yesus kan hidup!!!"


Praise The Lord...

aku sangat terberkati banget denger jawaban anak cewek ini,....

Yah..

memang Tuhan Yesus itu hidup!


“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Surga
seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya.” (Lukas 18:17)


No comments:

Post a Comment